Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... free counters

Rahasia Makanan Untuk Umur Panjang


Makanan bergizi dan penuh nutrisi dapat membantu seseorang untuk hidup lebih panjang. Makanan seperti sayuran hijau, buah dan beras merah contohnya. Jika Anda rajin konsumsi makanan tersebut, hidup sehat pun akan terwujud. Anda pun akan terbebas dari penyakit yang mengintai.
Makanan bergizi sangat penting untuk tubuh. Selain memberikan asupan yang baik, makanan ini juga dapat menghindarkan Anda dari stres dan hidup lebih rileks.  Berikut ini adalah beberapa makanan rahasia panjang umur yang patut Anda coba, seperti yang dilansirBoldsky.com:
Kedelai
 
Kedelai adalah salah satu keluarga biji-bijian yang kaya akan zat besi. Kandungan ini sangat bermanfaat bagi kaum wanita. Diet kedelai dapat membantu Anda untuk mengendalikan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung.
Beberapa wanita juga mengatakan bahwa kedelai dapat membantu dalam masa menopause. Dengan konsumsi kedelai, Anda akan mendapatkan asupan protein, lemak, dan serat. Berbagai nutrisi ini akan membantu Anda untuk memiliki umur lebih panjang.

Makanan berserat
 
Hal yang harus diperhatikan saat konsumsi makanan berserat adalah makanan tersebut harus tinggi kalori. Jika ingin hidup lebih lama konsumsi makanan beserat sangatlah penting.  Serat banyak terdapat pada apel, barley, kacang-kacangan, beras merah, dedak dan gadum. Makanan ini juga dapat membantu dalam penurunan berat badan.



Superfood
 
Makanan dengan warna biru, hijau, ungu dan orange merupakan makanan yang kaya akankarotenoid dan anthocyanin. Warna pada makanan ini dipercaya memiliki khasiat untuk mencegah penyakit jantung dan kanker. Selain itu, makanan berwarna juga dapat membantu daya ingat.
Seperti brokoli misalnya, warna hijau sayuran ini dapat membantu dalam pencegahan kanker. Kale merupakan sayuran yang kaya akan kalsium yang berfungsi sebagai degenerasi otot.
Ubi, wortel dan kentang misalnya, bahan pangan ini berfungsi untuk melindungi paru-paru dan kulit. Sedangkan sayuran berwarna ungu seperti terung, blueberry dan plum bermanfaat untuk membantu penyerapan kolesterol dan kesehatan mental.


Air
 
Peranan air dalam kehidupan sangat erat hubungannya. Bukan hanya karena tubuh membutuhkan mineral yang cukup, tetapi juga karena air dapat membuang racun dalam tubuh dan mencegah dehidrasi. Jika Anda konsumsi makanan berserat, Anda juga harus minum air yang cukup untuk membatu proses sistem metabolisme.


Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.