Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... free counters

Berbagai progam Untuk Berhenti Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasan yang kurang baik. Namun bagi orang yang telah terbiasa merokok, kebiasaan ini menjadi sulit untuk dihilangkan. Merokok sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dalam aktifitas hidup sehari-hari. Kalau sudah begitu, berbagai program berhenti merokok menjadi sangat dibutuhkan untuk membantu menghilangkan kebiasaan ini.


Program Berhenti Merokok yang Bisa Dilakukan


Memang suatu kegiatan yang sudah dilakukan secara berulang-ulang akan menjadi suatu kebiasaan yang sulit dihilangkan. Namun sulit bukan berarti mustahil. Sulit hanya berarti perlu usaha yang lebih besar lagi untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Hal ini termasuk juga dengan kebiasaan merokok. Untuk menghilangkan kebiasaan merokok, disiplin dalam menjalankan program berhenti merokok sangat diperlukan.

Ada beberapa program berhenti merokok yang bisa Anda jalankan untuk menghilangkan kebiasaan ini. Berikut ini adalah contoh beberapa program tersebut:

  • Jauhkan diri dari rokok. Salah satu program yang wajib dilakukan supaya bisa berhenti merokok adalah menjauhkan diri dari rokok. Jika Anda memilikikeinginan kuat berhenti merokok, maka jangan ada rokok sama sekali baik di rumah maupun di tempat Anda berada. Tanpa adanya rokok, tentu keinginan untuk merokok perlahan-lahan akan terkikis dari hari ke hari.
  • Kalau ingin merokok, makanlah permen. Cara efektif lainnya yang juga bisa Anda lakukan adalah mengalihkan keinginan merokok pada keinginan lain. Ada banyak mantan perokok berat yang menyatakan bahwa permen bisa menjadi salah satu alat dalam membantu mereka menghilangkan kebiasaan merokok.

    Setiap keinginan merokok muncul, mereka selalu mengunyah permen untukmenghilangkan keinginan merokok tersebut. Lama-lama, keinginan merokok akan hilang dengan sendirinya.
  • Sibukkan diri dengan berbagai kegiatan. Saat santai merupakan saat yang tepat untuk menyisipkan rokok untuk dihisap. Cara lain dalam program berhenti merokok adalah sibukkan diri Anda. Jangan ada waktu luang sama sekali yang bisa menggoda Anda untuk mencari sebatang rokok.

    Dengan menghabiskan waktu yang diisi berbagai kegiatan, pikiran dan tenaga Anda akan tersalurkan ke hal-hal yang lebih berguna. Jadilah keinginan merokok yang akan Anda tinggalkan dari waktu ke waktu.
Berhenti merokok memang tidak mudah, perlu perjuangan dan tekad bulat dari diri sendiri untuk merokok. Satu hal yang perlu Anda sadari bahwa dengan merokok berbagai kerugian saja yang Anda peroleh. Berapa uang yang harus Anda keluarkan per hari untuk rokok. 

Kalau Anda kalikan dengan 365 hari, berapa total uang yang Anda keluarkan selama setahun? Selain itu, berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk ke dokter saat berbagai penyakit akibat rokok mulai menjangkiti Anda. 

Dan yang terakhir, berapa orang di sekitar Anda, termasuk keluarga terkasih yang mendapatkan dampak negatif dari asap rokok yang Anda keluarkan? Dengan menjalankan berbagai program berhenti merokok secara sungguh-sungguh, Anda pasti bisa berhasil menghilangkan kebiasaan ini.
Sumber: http://wijayagrace.blogspot.com/2011_02_01_archive.html

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.